Breaking News

Buku Guru dan Siswa Kurikulum Merdeka - PJOK Kelas 10 SMA/SMK/MA



Buku Guru dan Siswa Kurikulum Merdeka - PJOK Kelas 10 SMA/SMK/MA
.
Pada kesempatan kali ini admin sudutedu ingin berbagi mengenai Buku Guru dan buku Siswa Kurikulum Merdeka yang bisa kalian dapatkan dengan cara Download Buku Guru dan Buku Siswa Mapel Penjaskes Kelas X SMA-MA Kurikulum Merdeka Revisi Tahun 2021

Kurikulum Merdeka merupakan kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.

Guru memiliki keleluasaan untuk memilih berbagai perangkat ajar sehingga pembelajaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan belajar dan minat peserta didik.

Projek untuk menguatkan pencapaian profil pelajar Pancasila dikembangkan berdasarkan tema tertentu yang ditetapkan oleh pemerintah.

Projek tersebut tidak diarahkan untuk mencapai target capaian pembelajaran tertentu, sehingga tidak terikat pada konten mata pelajaran.

Kurikulum ini memberikan keleluasan bagi satuan pendidikan dan guru untuk mengembangkan potensinya serta keleluasan bagi siswa untuk belajar sesuai dengan kemampuan dan perkembangannya.

Untuk mendukung pelaksanaan kurikulum tersebut, diperlukan penyediaan buku teks pelajaran yang sesuai dengan kurikulum tersebut. Buku teks pelajaran ini merupakan salah satu bahan pembelajaran bagi siswa dan guru.

Peserta didik dibekali untuk memahami keberadaan diri dan keluarga di tengah lingkungan sosial terdekatnya.

Peserta didik juga diharapkan mampu menganalisis hubungan antara kondisi geografs dengan karakteristik masyarakat dan cara mereka beraktivitas di lingkungan terdekat.

Buku Panduan Guru PJOK Kelas X ini mengarahkan guru dalam melaksanakan proses pembelajaran, memiliki kemauan serta kemampuan untuk mencari dan memanfaatkan sumber-sumber belajar yang tersedia baik di sekolah maupun di lingkungan sekitarnya.

Buku ini mengarahkan pada proses dari pembelajaran yang berorientasi inkuiri dengan kegiatan saintifk seperti pengamatan atau obervasi, dan mengarahkan untuk berpikir kritis dan kreatif serta membentuk jaringan pengetahuan yang dikuasainya.

Guru menjadi sangat penting untuk mengarahkan, sekaligus menjadi pendorong/motivator bagi aktivitas siswa dengan berbagai kegiatan yang dicontohkan dalam buku ini.

Guru dapat, bahkan sangat dianjurkan untuk memperkaya secara kreatif dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang relevan yang bersumber dari lingkungan alam, sosial, maupun budaya yang ada di sekitar siswa.

Pembahasan buku ini dibagi dalam dua bagian, yaitu Petunjuk Umum dan Petunjuk Khusus. Ayo download buku paket Kelas 10 SMA MA Kurikulum Merdeka Belajar semua mata pelajaran, terbaru dan terlengkap 2022.

BUKU KURIKULUM MERDEKA - PJOK SMA/SMK/MA

Buku Guru     : Unduh Buku Guru

Buku Siswa    : Unduh Buku Siswa

Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, danTeknologi mempunyai tugas penyiapan kebijakan teknis, pelaksanaan,pemantauan, evaluasi, dan pelaporan pelaksanaan pengembangan kurikulum serta pengembangan, pembinaan, dan pengawasan sistemperbukuan. Pada tahun 2020, Pusat Kurikulum dan Perbukuanmengembangkan kurikulum beserta buku teks pelajaran (buku teksutama) yang mengusung semangat merdeka belajar. Adapun kebijakan pengembangan kurikulum ini tertuang dalam Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 958/P/2020 tentang Capaian Pembelajaran pada Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah. 

Kurikulum ini memberikan keleluasan bagi satuan pendidikan dan guru untuk mengembangkan potensinya serta keleluasan bagi siswa untuk belajar sesuai dengan kemampuan dan perkembangannya. Untuk mendukung pelaksanaan Kurikulum tersebut, diperlukan penyediaan buku teks pelajaran yang sesuai dengan kurikulum tersebut. Buku teks pelajaran ini merupakan salah satu bahan pembelajaran bagi siswa dan guru. 

Pada tahun 2021, kurikulum dan buku akan digunakan di Sekolah Penggerak dan SMK Pusat Keunggulan. Hal ini sesuai dengan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1177 Tahun 2020 tentang Program Sekolah Penggerak. Tentunya umpan balik dari guru dan siswa, orang tua, dan masyarakat di Sekolah Penggerak sangat dibutuhkan untuk penyempurnaan kurikulum dan buku teks pelajaran ini.

Selanjutnya, Pusat Kurikulum dan Perbukuan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyusunan buku ini mulai dari penulis, penelaah, supervisor, penyunting, ilustrator, desainer, dan pihak terkait lainnya yang tidak dapat disebutkan satu per satu. Semoga buku ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan mutu pembelajaran. 

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close