Breaking News

Perbedaan Adsense dengan Ads

Perbedaan Adsense dengan Ads

AdSense adalah platform yang disediakan oleh Google yang memungkinkan pemilik situs web untuk menampilkan iklan di situs mereka dan mendapatkan bayaran dari Google setiap kali iklan tersebut diklik oleh pengunjung situs.

Sementara itu, Ads adalah singkatan dari "advertising", yang merujuk pada praktik menayangkan iklan untuk promosi produk atau layanan. Jadi, Ads bisa merujuk pada iklan apa saja, baik yang ditampilkan di media cetak, media elektronik, atau di internet. AdSense adalah salah satu platform yang menyediakan layanan iklan di internet, tapi tidak satu-satunya. Ada juga platform lain seperti Bing Ads dan Facebook Ads yang menawarkan layanan iklan di internet.

Keuntungan bagi Blogger Bermain Adsense 

Ada beberapa keuntungan bagi blogger yang memutuskan untuk bermain AdSense:

  • Pendapatan pasif: Setelah menempatkan iklan di situs mereka, blogger bisa mendapatkan bayaran dari Google setiap kali iklan tersebut diklik oleh pengunjung situs. Ini bisa menjadi sumber pendapatan yang cukup menguntungkan jika situs mereka memiliki banyak pengunjung.
  • Mudah dipasang: AdSense sangat mudah dipasang dan dikonfigurasi. Blogger hanya perlu mendaftar untuk program AdSense dan menambahkan kode iklan ke situs mereka.
  • Iklan yang relevan: Google akan menampilkan iklan yang relevan dengan konten situs Anda, sehingga pengunjung situs Anda lebih mungkin untuk tertarik pada iklan yang ditampilkan dan mengekliknya.
  • Kemudahan mengelola iklan: AdSense menyediakan alat yang memudahkan blogger untuk mengelola iklan yang ditampilkan di situs mereka, termasuk pilihan untuk menonaktifkan iklan yang tidak diinginkan atau tidak relevan.
  • Fleksibilitas: Blogger bisa memilih berbagai jenis iklan yang akan ditampilkan di situs mereka, seperti iklan teks, iklan banner, atau iklan video. Mereka juga bisa menentukan lokasi iklan di situs mereka sesuai yang diinginkan.

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close