Breaking News

BUKU SISWA PJOK - Tenis Meja Kelas X Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

BUKU SISWA PJOK - Tenis Meja Kelas X Kurikulum 2013 Revisi Terbaru



Materi permainan tenis meja ini harus Anda pelajari dengan mengedepankan sikap kehidupan beragama (berdoa sebelum dan sesudah melakukan kegiatan) mencerminkan sikap dan perilaku sportif dalam bermain, bertanggung jawab dalam penggunaan sarana dan prasarana pembelajaran serta menjaga keselamatan diri sendiri, orang lain, dan lingkungan sekitar juga menghargai perbedaan karakteristik individu dalam melakukan berbagai aktivitas fisik, menunjukkan kemauan kerja sama dalam melakukan berbagai aktivitas fisik, toleransi dan mau berbagi dengan teman dalam melakukan berbagai aktivitas fisik, disiplin selama melakukan berbagai aktivitas fisik, serta mau menerima kekalahan dan kemenangan dalam permainan.

Amati dan cari informasi tentang variasi dan kombinasi keterampilan teknik dasar permainan tenis meja (memegang bet, pukulan forehand, backhand, servis, dan smash) dari berbagai sumber media cetak atau elektronik atau teman yang sedang melakukan kegiatan. Secara bergantian, saling bertanyalah  tentang hal-hal yang berkaitan dengan keterampilan teknik  dasar tenis meja  seperti manfaat permainan tenis meja terhadap kesehatan dan otot-otot yang dominan dipergunakan dalam permainan tenis meja serta sikap apa yang dapat dikembangkan dalam pembelajaran melalui permainan tenis meja  terhadap pribadi peserta didik.

Permainan tenis meja sudah populer di Inggris sejak abad ke 19 dengan nama pingpong, gossima dan whiff whoff, kemudian berubah nama menjadi table tennis atau tenis meja. Pada Pekan Olahraga nasional (PON) pertama di Solo,  tenis meja sudah dipertandingkan.

Lapangan Tenis Meja


Tujuan Pembelajaran

Setelah pelajaran berakhir, Anda akan mampu mengamalkan ajaran agama, memiliki sikap yang baik, serta memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang: variasi dan kombinasi keterampilan teknik dasar memegang bat, pukulan forehand dan backhand permainan tenis meja.

Untuk Lebih lengkapnya silahkan download Buku Siswa di bawah ini dengan materi Tenis Meja



0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close